1872 Pelaku Jasa Ojek di Kabupaten Klaten Terima BLT BBM

Penyaluran bantuan sosialisasi dalam rangka penanganan dampak inflasi bagi pelaku jasa ojek di Kabupaten Klaten tahun 2022 diselenggarakan di Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten, Rabu (07/12/2022).

1872 Pelaku Jasa Ojek di Kabupaten Klaten Terima BLT BBM

Penyaluran tersebut turut dihadiri oleh Bupati Klaten, Wakil Bupati Klaten, Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Asisten Setda, Kepala OPD Kabupaten Klaten, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Klaten, Ketua TP PKK Kabupaten Klaten dan tamu undangan lain. 

Kepala DISSOSP3APPKB, Muh Natsir melaporkan maksud dari kegiatan penyaluran bantuan sosial tersebut yakni untuk mengurangi beban para pelaku ojek dalam pemenuhan biaya hidup sehari-hari karena kurangnya penghasilan akibat kenaikan BBM. Dirinya menambahkan besaran bantuan yang berikan kepada para pelaku Ojek sebesar Rp 150.000,- setiap bulannya selama 3 bulan yang akan disalurkan dalam 1 tahap. 

“Bantuan ini untuk mengurangi beban para pelaku ojek dalam pemenuhan biaya hidup sehari-hari karena kurangnya penghasilan akibat kenaikan BBM. Nantinya setiap orang akan menerima Rp 150.000,- setiap bulannya selama 3 bulan. Penyaluran dilakukan 1 tahap, jadinya setiap orang nanti akan menerima Rp 450.000,-. Disalurkan oleh Bank Jateng secara non tunai kepada 1.872 penerima,” jelas Muh. Natsir. 

Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan pemerintah daerah mengalokasikan optimalisasi dana anggaran APBD untuk mengendalikan inflasi. Di Kabupaten Klaten sendiri, Sri Mulyani menjelaskan bahwa dengan adanya inflasi dan kenaikan BBM, harga bahan pokok relatif stabil, ketersediaan pangan, daya beli dan distribusi juga relatif aman. 

“Untuk mengantisipasi dampak inflasi dan kenaikan BBM, Pemkab Klaten mengalokasikan anggaran APBD sebesar 6 Miliyar 75 juta rupiah yang diperuntukkan untuk 3 kelompok rentan yang tekena dampak inflasi atau kenaikan BBM. Saya harapkan bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” tuturnya. 

Selanjutnya, Sri Mulyani menambahkan BLT BBM dapat diambil ke Kantor Kas/ Cabang/ Cabang Pembantu Bank Jateng wilayah Kabupaten Klaten mulai tanggal 7 – 13 Desember 2022. 
“Bantuan ini bisa diambil di Kantor Kas/ Cabang/ Cabang Pembantu Bank Jateng di Klaten mulai tanggal 7 Desember 2022 jam 12.30 – 14.00 WIB, serta tanggal 8-13 Desember 2022 jam 08.00 – 14.00 WIB. Jangan lupa membawa persyaratannya berupa E-KTP asli, Fotocopy KTP dan Kode Virtual Accountnya,” pungkasnya.

(Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Setda Kabupaten Klaten)

 

Dokumenasi/Foto lainnya :
↓  ↓  ↓  ↓  ↓  ↓  ↓  ↓  ↓  ↓  ↓  ↓  ↓


Click Here To See More

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0